Rabu, 25 September 2013

TUGAS TI

 PENGERTIAN KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI 



  • Pengertian Komputer menurut para ahli adalah sebagai berikut :
  1. (ROBERT H. BLISSMER) Komputer adalah alat elektronik yang mampu melaksanakan tugas antara lain menerima input, memproses input sesuai dengan programnya, menyimpanperintah-perintah dan hasil pengolahan, menyediakan output dalam bentuk informasi. (Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Komputer)
  2. (HAMACHER) Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output berupa informasi.(Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Komputer)
  3. (BLISSMER) Komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas sebagai berikut: menerima input, memproses input tadi sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan, serta menyediakan output dalam bentuk informasi. (Sumber :http://id.wikipedia.org/wiki/Komputer)
  4. (FUORI) Komputer adalah suatu pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmatika dan operasi logika tanpa campur tangan manusia. (Sumber :http://id.wikipedia.org/wiki/Komputer)
  5. (ELIAS M. AWAD) Komputer adalah alat hitung yang memproses data yang disajikan dalam bentuk data diskret (digital) dan data kontinyu (analog).   (Sumber :http://id.wikipedia.org/wiki/Komputer)


  • Pengertian Teknologi Informasi
1. (Haag dan Keen 1996:2) Teknologi informasi adalah seperangkat alat yang membantu anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemprosesan informasi.

2. (Pendapat lain dikemukakan oleh Martin 1999:2) Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi.

3. (Williams dan Sawyer 2003:20) Teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara dan radio.

4. Menurut kamus Oxford (1995) Teknologi informasi adalah studi atau peralatan elektronika, terutama komputer untuk menyimpan , menganalisa, dan mendistribusikan informasi apa saja, termasuk kata-kata, bilangan dan gambar.

5. (Lucas 2000) ' Teknologi informasi adalah segala bentuk teknologi yang di terapkan untuk memproses dan mengirimkan informasi dalam bentuk elektronis.

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home